Hujan Angin, Pohon Tumbang Menimpa Mobil di Majalaya Bandung





Bandung – Hujan disertai angin yang terjadi di wilayah Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung menumbangkan sebatang pohon yang berada di Jalan Raya Majalaya-Rancaekek tepatnya di Jalan Babakan. Satu unit mobil Pick Up dan sepeda motor Yamaha N-Max yang sedang melintasi jalan tersebut tertimpa pohon tumbang. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Peristiwa itu terjadi pukul 13.30 WIB. “Benar ada pohon tumbang di Jalan Babakan tepatnya di depan Prodia Majalaya,” kata Kapolsek Majalaya AKP Sumaryoto saat dikonfirmasi detikcom via telepon, Senin (27/3/2017) sore.

Sumaryoto mengungkapkan, akibat pohon tumbang tersebut, mobil mengalami pecah kaca dan diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 20 juta. Sedangkan motor hanya jatuh dan tidak ada kerusakan apapun.

Terjadi kemacetan sekitar 30 menit dan pengendara dari arah Majalaya menuju Rancaekek dan sebaliknya diarahkan menuju jalan alternatif Jalan Saparako dan Jalan Emper.

Pohon tersebut berhasil dievakuasi dengan cara dipotong menggunakan mesin Senso (regaji mesin) milik Polsek Majalaya bekerja sama dengan SatPol PP Kecamatan Majalaya.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara apalagi saat hujan turun dan tidak berteduh di dekat pohon. Alhamdullilah sekarang arus lalulintas normal kembali,” pungkasnya.

Selain itu, peristiwa serupa terjadi di SMAN 1 Majalaya, Instagram @sman1majalaya memposting kolase foto sebuah bangunan sekolah yang rusak dengan genteng berhamburan dan sebatang pohon tumbang akibat angin puting beliung yang sedang dievakuasi oleh para siswa dan gurunya. Belum diketahui kerugian dan korban jiwa dari peristiwa itu.

(ern/ern)




Leave a Comment